Keanehan" di dunia =p

<< < (763/805) > >>

-SparK CasteR-:
9 Mahkluk kecil yg sering kita temui  = ternyata MEMATIKAN !!


Kita perlu mewaspadainya .. karna akan sangat fatal jika kita meremehkan mahkluk kecil ini.. !
Binatang2 ini sering kita temui sehari2...
Berarti kita sering menemui penyakit donk ya ?
Ok langsung ya...

9 : KUTU



Kutu memakan darah dan menempelkan diri mereka kepada hewan lain (termasuk manusia). Mereka dapat menjadi sulit untuk dihapus dan penghapusan harus dilakukan dengan hati-hati karena mereka dapat meninggalkan bagian kepala mereka yang kemudian dapat menyebabkan infeksi serius. Menurut Wikipedia, kutu keras (hard ticks) dapat menularkan penyakit pada manusia seperti penyakit Lyme, demam Rocky Mountain , tularemia, equine ensefalitis, demam kutu Colorado, African Tick Bite Fever, dan beberapa bentuk ehrlichiosis.


8 : Tarantula Hawk



Tarantula Hawk diberi nama sesuai fakta bahwa mereka berburu tarantula sebagai makanan larva mereka. Sengatan mereka dinilai sebagai salah satu yang paling menyakitkan di dunia (walaupun tidak menyakitkan seperti semut peluru). Salah seorang peneliti menggambarkan "[...] sengatan sebagai penyebab langsung, rasa sakit yang menyiksa hanya menutup bawah kemampuan seseorang untuk melakukan apa pun, kecuali, mungkin, menjerit. Hanya disiplin mental tidak bekerja dalam situasi ini." Tarantula Hawk adalah 'serangga resmi' negara bagian New Mexico.



7 : Lalat Tsetse



Lalat ini merupakan lalat penggigit besar dari Afrika yang memakan darah hewan vertebrata. Mereka diketahui menyebabkan Penyakit Tidur pada manusia dan Nagana di ternak. Penyakit tidur adalah penyakit parasit pada manusia dan hewan yang disebabkan oleh Trypanosoma, suatu protozoa yang ditularkan oleh lalat Tsetse. Gejala penyakit tidur dimulai dengan demam dan sakit kepala lalu membengkak di bagian belakang leher. Setelah itu, korban mungkin mengalami tidur siang hari dan insomnia. Ini bisa mengakibatkan kematian sesudahnya. nah pasti anda anda sering gini.. tidur siang terus begadang malamnya


6 : Africanized Bees



Lebah ini juga disebut lebah pembunuh, dan merupakan keturunan dari 26 ratu lebah Tanzania yang dibesarkan dengan spesies lain setelah mereka tanpa sengaja dibebaskan dari sarang di Brasil. Apa yang membuat lebah mematikan adalah sifat dasar pertahanan mereka dan kecenderungan untuk bergerombol. Selain itu, mereka cenderung mengikuti korban bahkan ketika sudah jauh dari sarang. Keagresifan ini ketika menyerang memastikan potensi ancaman kematian yang sangat menyakitkan bagi korban.


5 : Deathstalker



Merupakan sebuah spesies kalajengking yang sangat berbahaya karena racunnya. Racun itu sebenarnya adalah campuran neurotoxins kuat. Meskipun, racun tidak akan membunuh orang dewasa yang sehat, bisa berakibat fatal untuk anak-anak dan orang tua. Ironisnya, komponen racun (peptida chlorotoxin) memiliki potensi untuk menyembuhkan tumor otak manusia sedangkan racun lain dapat membantu melawan diabetes.


4 : Black Widow



Merupakan salah satu spesies laba2 yang paling terkenal, terutama karena racunnya yang bisa berakibat fatal bagi manusia. Racunnya dikatakan lebih kuat daripada ular derik. Jantan dan betina memiliki tanda berbentuk jam pasir di bawah perut mereka. Betina relatif lebih besar daripada jantan dan bertentangan dengan kepercayaan populer, jarang betina memakan jantan setelah kimpoi. Wah kirain, black widow betina selalu menyantap sang jantan setelah kawin...


3 : Army Ants



Mereka banyak ditemukan di Afrika dan Asia dan mereka membangun sarang sementara saat bepergian. Risiko terbesar semut ini untuk manusia adalah ketika mereka bergerombol melalui rumah. Ketika persediaan makanan rendah, kawanan semut ini akan menggerombol dalam ukuran hingga 50 juta semut. Ada laporan bahwa biasanya manusia dibunuh dengan membuatnya sesak napas (semut akan sering masuk ke dalam paru-paru). Mandibula mereka begitu kuat sehingga di beberapa bagian Afrika mereka digunakan secara individual sebagai jahitan darurat saat persediaan obat-obatan tidak tersedia.


2 : Bullet Ant



Sebuah gigitan dari serangga ini tidak akan membunuh Anda, tetapi Anda tidak akan pernah melupakannya. Semut ini dinamai demikian karena gigitannya berasa seperti ditembak dan dapat menimbulkan gigitan yang paling menyakitkan dari setiap makhluk yang dikenal manusia. Semut ini berada pada posisi nomor satu di Schmidt Sting Pain Index dimana ia digambarkan sebagai penyebab "gelombang yang terbakar, berdenyut, memakan semua rasa sakit yang terus berlanjut sampai 24 jam". cadas neee... afgan bgt nihh semut ..


1 : Nyamuk Anopheles



Nyamuk ini dianggap makhluk yang paling berbahaya di bumi karena menyebabkan lebih dari 300 juta kasus malaria setiap tahun, yang menghasilkan antara 1 sampai 3 juta kematian. Mereka dapat juga membawa demam berdarah, kaki gajah, dan demam kuning. Mereka biasanya aktif selama malam hari, jadi salah satu cara untuk melindungi diri sendiri adalah dengan menggunakan pembasmi serangga dan mengenakan baju lengan panjang.

-SparK CasteR-:
Rak Buku yang Menakjubkan...



Hanya berbagai rak buku yang mempunyai nilai seni yang tinggi... sangat tinggi kalo TS boleh bilang, tapi mungkin kalo ada yang bilang "ah biasa aja" ya TS ga bisa ngajak berantem juga .
Ada beberapa rak buku yang ternyata bisa multi fungsi juga...
Agan mungkin akan terheran-heran dan terbengong-bengong ngeliat ada rak buku yang bentuknya belom pernah agan pikirin sebelomnya. Semoga setelah melihat tayangan ini eh thread ini agan menjadi terinspirasi untuk membuatnya atau membuat yang lebih kreatip dari bentuk-bentuk rak di bawah ini.
Maap kalo ada beberapa yang rada BWK... Silahkan disimak !!


KONNEX



StairCASE



Pisa Tower




Cardboard Bookshelf and Sideboard






The Tonic Sideboard-Bookcase






The Bloom Series





The Shelter Series:






The 1FORMTABLE







Repisa N5



REK bookcase:



REK Pacman:



Pyramid





Fingers Shelving





Linfa





The WisdomTree Bookshelf:




USA



Tre Table



The Book Porcupine




The Felt Stool:





The Sea Defence coffee tables and wall mounted shelves:




Maap kalo jadi kebanyakan gambar.. klo ada fasilitas spoiler pasti lebih enak postingnya..hehe..

-SparK CasteR-:
Mari kita mengenal lebih dalam yang namanya Green Walls yuk




Dinding hijau yang sangat indah dengan taman vertikal atau pertanian langit adalah sesuatu yang sangat menarik.
Bagian dari sebuah bangunan dengan beberapa jenis vegetasi. Dinding hijau ini tidak hanya menambahkan keuntungan definitif untuk facade bangunan, tetapi juga membantu menyaring udara ke dalam bangunan-bangunan.
Yang uniknya lagi, dinding tersebut tidak memerlukan tanah sebagai makanan. Melainkan melalui sistem hidroponik, sehingga tanaman yang bergantung pada dinding hijau tersebut dapat hidup dan bertahan lama, tanpa harus bersusah payah untuk merawatnya

Green fasad adalah fitur tanaman yang berakar ke dalam tanah dan dindingnya dibangun dari panel pra-tumbuhan atau disebut sistem kain terintegrasi.

Mungkin anda dapat melihat gedung-gedung perkantoran modern, rumah, dan bahkan toko-toko ritel dihiasi dengan dindind fasad hijau saat ini.
Dinding hijau fokus pada visual, dan juga menawarkan pemandangan yang tidak biasa, karna keindahannya yang sangat menawan, itulah sebabnya mengapa perusahaan menciptakan dinding hijau secara indoor maupun outdoor.
Keuntungan diniding hijau ini bukan hanya karena menunjukan kesadaran terhadap lingkungan, tetapi juga akan memaksa orang untuk mengenali perusahaan tertentu dengan suasana hijau. Selama beberapa tahun terakhir, konsep ini telah mendapatkan popularitas yang sangat luar biasa, yang dibuat oleh ahli botani Perancis Patrick Blanc, dan yang pastinya harus mengeluarkan banyak dana dong untuk membuat dinding ini.





Sesudah kita membaca dan mengenal yang namanya dinding fasad hijau hidup, pasti pada pengen tau dong apa manfaatnya ?
gak mungkin kan buat nampang doang, pasti ada dong manfaat positifnya.
nah sekarang gw bakal kasih tau nih manfaat positifnya bagi lingkungan kita


Nah ini dia manfaat dinding hijau itu gan :


• Untuk menyediakan isolasi suara.
• Sebagai penyaring partikulat udara untuk meningkatkan kualitas udara.
• Mengurangi Efek Panas.
• Menciptakan iklim mikro yang akan membantu mengubah iklim kota sebagai keseluruhan.
• Menyediakan manajemen air hujan, menyerap 45-75% dari curah hujan.
• Berfungsi sebagai penyaring air alami dan moderator suhu air.
• Menyediakan keanekaragaman hayati dan habitat satwa alami.

Pada udah cape baca kan? hehehe
Nah sekarang gw kasih nih foto dinding hidup yang paling indah di dunia, cekidot !!


Ann Demeulemeester Shop
Arsitek: Mass Studies
Lokasi: Seoul





Consortium Building headquarters
Arsitek: Henry Browne - Borja Huidobro.
Lokasi: Las Condes. Santiago, Chile.






ELT Easy Green Living Walls
Developer: Mass Studies
Lokasi: University of Guelph, Canada





Topiade lay-over Facade
Created by: Gas Design Group
For: Louis Vuitton






Parti Wall, Hanging Green
Arsitek: Young Architects Boston Group.
Lokasi: The national convention of the American Institute of Architects, Boston.





Milly Film:
Design Team: Samyn and Partners
Lokasi: Linkebeek, Belgium





Patrick Blanc’s Vertical Garden
Developer: Patrick Blanc
Lokasi: Jean Nouvel’s Musée du quai Branly





Qantas First Lounge Green Wall
Desainer: Marc Newson
Lokasi: Sydney International Airport, Australia





Urban Nomad living walls
Developer: Urban Nomad

.BnTeT.:
beh mantab updatenya gan !
army ants seremmmm  XX)

blackf0rest:
Makanan dan Minuman Yang Membuat Anda Mengantuk

Makanan adalah sumber energi, tapi beberapa makanan justru bisa menyerap energi dan membuat kita merasa ngantuk. Cari tahu makanan dan minuman apa saja yang membuat seseorang mengantuk. Jangan-jangan selama ini Anda sering ngantuk dan lelah karena terlalu sering mengonsumsi makanan tersebut.
1. Sarapan manis-manis

Gula dan karbohidrat sederhana mungkin bisa meningkatkan energi, tapi bisa menurunkannya juga dengan cepat. Penurunan gula dalam darah yang terlalu drastis mengakibatkan tubuh lemas dan sering menguap guna mendapatkan oksigen lebih banyak untuk pembakaran energi.

Hindari makanan manis seperti donat atau kue-kue manis lainnya karena bisa menurunkan produksi zat kimia dalam otak yang berfungsi membuatnya tetap 'menyala'.

2. Minuman berenergi


Minuman khusus seperti ini biasanya mangandung gula tinggi dan juga kafein. Beberapa lama setelah minum, gula darah kembali turun dan menyebabkan kehausan dan tenaga kosong. Lebih baik konsumsi air putih jika lain kali kehausan daripada minum minuman penambah energi tapi jadi malas dan mengantuk.

3. Makanan berlemak

Teorinya sederhana, lemak lebih susah dicerna. Organ pencernaan membutuhkan waktu 6 hingga 8 jam untuk mencernanya, oleh karena itu jika tubuh tidak punya persediaan energi yang lain kemungkinan Anda akan merasa lemas dan mengantuk. Makanan berlemak juga diketahui bisa menyebabkan kemampuan mengingat berkurang.

4. Makanan rendah zat besi

Zat besi adalah zat pembangun energi dan kalori. Anda akan merasa lelah jika kekurangan zat tersebut. Konsumsi paha ayam lebih baik dalam meningkatkan zat besi ketimbang bagian dadanya. Daging merah juga tinggi zat besi tapi lebih banyak kolesterol. Labu juga diketahui mengandung zat besi tinggi yang bisa dimakan sebagai camilan di sore hari.

5. Anggur merah

Segelas anggur ketika makan malam mungkin terdengar enak bagi sebagian orang. Tapi asal tahu saja, alkohol bisa menyerap energi dari tubuh karena mengandung melatonin yang tinggi, yaitu hormon yang memproduksi rasa kantuk. Tapi jangan pernah gunakan alkohol sebagai obat tidur, cobalah susu untuk menggantinya.

Navigation

[0] Message Index

[#] Next page

[*] Previous page