Kopi merupakan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan asal tau takarannya dalam sehari ..
Berikut 5 manfaat untuk tidak menghilangkan kebiasaan minum kopi setiap harinya :
1. Melindungi Jantung Para pecinta minuman kopi (1 -3 kopi sehari) mempunyai kemungkinan yang kecil untuk terserang penyakit stroke daripada bukan peminum kopi, hal ini merupakan efek dari antioksidan dari kopi. Kopi mempunyai lebih banyak antioksidan setiap penyajian daripada blueberry. Semua antioksidan membantu
menekan kerusakan dari peradangan pada pembuluh darah. Setelah meminum kopi, tekanan darah dan denyut jantung aka meningkat. Namun dalam jangka panjang, akan benar-benar menurunkan tekanan darah. Sebagai antioksidan dapat mengaktifkan oksida nitrat yang dimana bisa melebarkan pembuluh darah.
2. Menghindari DiabetesBeberapa antioksidan (asam chlorogenic dan quinides) memainkan peranan lain, meningkatkan sensifitas sel terhadap insulin, yang membantu meningkatkan gula darah. Bahkan orang yang meminum 4 cangkir kopi atau lebih sehari memiliki kemungkinan resiko paling rendah terhadap penyakit diabetes tipe 2, hal ini menurut penelitian. Penelitian lain menunjukkan bahwa kafein dapat mengurangi peningkatan sensifitas insulin. Jadi jika anda meminum beberapa cangkir sehari cobalah minum kopi tanpa kafein.
3. Liver menjadi SehatOrang yang banyak minum kopi akan memiliki kemungkinan kecil terserang beberapa peyakit hati. Salah satu analisis dari sembilan studi menemukan bahwa setiap meminum 2 cangkir setiap hari akan mengurangi 43 persen dari resiko kanker hati. Sekali lagi, antioksidan-chlorogenic, asam kafeik dan kafein dapat mencegah radang hati dan menghambat sel-sel kanker.
4. Menambah Kemampuan OtakMinum antar 1-5 cangkir sehari dapat mengurangi penyakit demensia (kepikunan) dan penyakit alzheimer, serta penyakit parkinson. Antioksidan yang terkandung dapat menangkal kerusakan sel otak dan membantu neurotransmitter yang terlibat dalam fungsi kognitif untuk bekerja lebih baik.
5. Membantu ketika sakit kepala.Bukan hanya mengurangi sakit kepala ketika mendapat dosis harian dari kafein. Studi membuktikan bahwa setiap 200mg kafein dalam jumlah 16ons kopi yang diseduh tidak hanya membantu mengurangi sakit kepala tetapi juga migrain. Para ilmuan menyebutkan bahwa kafein dapat meningkatkan aktifitas sel-sel otak, membuat pembuluh darah di sekitar menyempit. Salah satu teori menyebutkan bahwa penyempitan ini membantu meringankan tekanan yang menyebabkan rasa sakit, kata kata Robert Shapiro, MD, Ph.D., profesor neurologi dan direktur Klinik Sakit kepala di University of Vermont Medical School
NOTE : Tips diatas tidak dicantumkan takaran gula setiap penyajian, bijaksanalah dalam menentukan takaran gula setiap penyajian.